Jumat, 02 Februari 2018

HARI PERTAMA PRAKERIND DI BLC TELKOM KLATEN

Assalamu'alaikum wr.wb

Hallo guys...
Sebelum bercerita, saya akan memperkenalkan diri terlebih dahulu.
Perkenalkan, nama saya APRILIA HIDAYATI. Biasa di panggil LIA. Saya kelas XI TKJ di SMK AL-MUBAAROK REMBANG.



Disini, saya akan menceritakan pengalaman pertama saya PRAKERIND di BLC TELKOM KLATEN. Pertama saya masuk di area BLC TELKOM KLATEN, saya tegang dan merasa takut. Setelah saya masuk di area pembelajarannya, saya di sambut dengan ramah dan sangat baik oleh teman-teman di BLC TELKOM.


Hari pertama masuk adalah perkenalan. ketika di suruh maju kedepan untuk perkenalan, saya dan ketiga teman saya langsung maju, ya walaupun dengan rasa takut dan tegang, namun kami berusaha untuk memberanikan diri. setelah di depan, kami memperkenalkan diri satu per satu, dimulai dari ulfa, nia, gita, lalu saya. Dengan PD'nya saya memperkenalkan diri, setelah selesai memperkenalkan diri, kami diberikan pertanyaan oleh teman-teman di BLC TELKOM mengenai seputar pelajaran di sekolah saya dan motivasi saya memilih PRAKERID di BLC TELKOM KLATEN.



Setelah perkenalan, ada cerita paling lucu yang sangat berkesan. Yaitu ketika saya di tanya tentang SO apa yang saya gunakan ketika di sekolahan? saya menjawab dengan tegas, SO yang saya gunakan ketika di sekolahan adalah windows. lalu mereka menjawab dengan serentak "BAAAJAAKAAN" saya bingung, apa yang mereka maksud bajakan itu? setelah saya berpiki beberapa saat, ternyata mereka mengatakan seperti itu karena mereka sudah menggunakan SO Linux, sedangkan saya masih menggunakan windows.

setelah moment tanya jawab itu berakhir, di lanjut dengan moment yang sangat sakral. awalnya saya sangat grogi, karena ada seorang yang membawa suatu benda misterius di bungkus koran. entah apa benda tersebut, saya masih bertanya-tanya. Kemudian, saya di tunjuk untuk maju kedepan untuk foto dengan seorang yang membawa benda tersebut dan meniup benda yang bentuknya mirip sekali dengan terompet itu. Ya mau tidak mau saya harus meniup benda itu sambil menekuk kaki saya seperti posisi start jongkok. setelah moment itu selesai, di lanjut pengarahan oleh Mbah Suro lalu di terangkan tentang benda tersebut. ternyata, benda tersebut bernama KOTEKA.



Sebelumnya saya tidak pernah mendengar benda itu, jujur baru pertama kali ini saya mendengar dan melihat benda itu. setelah di terangkan, kemudian Mbah Suro menunjukkan gambar dari benda tersebut. betapa terkejutnya saya saat mengetahui aslinya.
itu adalah moment pertama saya di BLC TELKOM KLATEN. pengalaman yang sangat berkesan dan tidak akan terlupakan.
Sekian cerita dari saya😊😊

Wassalamu'alaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar